Sabtu, 14 Januari 2012

GOes to jogja . .

Jogja..Jogja..setelah tiga tahun lebih tak pernah akhirnya tiba lagi di jogja.
apa yang menarik dari jogja,tak pernah tau karena tak pernah berhenti mengagumi jogja samoai hari ini..

BUNGURASIH 22.30
dari bungur qt berangkat dengan eka bus cepat,tapi sepertinya masih kalah cepat dengan sumber selamet n mira,cos d itung-itung ada kali 4kali eka d salip dua bus ekonomi ac itu.tapi tak apalah seru juga pake eka,gak penuh.
jam stngah 4 pagi kira-kira eka berhenti d ngawi buat makan,itulah enaknya bus patas service memuaskan.
tak lebih 15mt kayaknya qt sudah jalan lagi menuju jogja.

GIWANGAN 07.00




bersama sahabat akhirnya tiba di jogja sekira pk.07 pagi setelah berkantuk-kantuk ria d bus eka (rencana awal sih mau membonek pake kereta ekonomi) tetapi berhubung satu rekan tak bisa ikut akhirny mutusin berangkat senin tengah malam).
tiba Giwangan (terminal bis jogja) beberapa rekan mandi dan beberapa ada yg prepare cuci muka dll.Saya sendiri memang tak niat mandi cuma cuci muka .
karena kunjungan kali ini temanya one day vacation jadi memang banyak destinasi tak sempat terkunjungi.seperti benteng vredenberg,taman sari,keraton dan museum kereta.
tetapi perjalanankali ini tertutupi dengan kegembiraan karena baru kali ini saya pergi dalam jumlah lebih dari 3 orang,biasanya cuma sendiri berdua paling top tiga orang.
Perjalanan jogja kali ini terbantu dengan keberadaan Trans jogja (cuma memang waktu yg d habiskan jadi lebih lama)
Tujuan awal rencananya langsung menuju prambanan (tapi berhubung waktu tempuh trans jogja lama) karena temen sudah pada kelaparan qt mutusin turun dulu d malioboro buat makan.Dan pak becak pun langsung promosi lima rebu keliling dan langsung menuju toko langgananny pak becak..wkwkwkw..(penipuan namanya)tapi ya gak juga lah itung-itung batu si bapak buat uang lebaran,memang da nyadar dari awal cuma ya gpp lah itung-itung bagi-bagi rejeki.
d mulai dengan makan gudeg d deket keraton,saya sendiri gak ikutan cos gak biasa makan pagi,kalau di isi bisa bocor,bahaya!tapi sempat icip-icip lumayan enak.













setelah beberapa kali di ingatkan pak becak supaya belanja akhirnya qt beli juga kaos (haahaa)dan terakhir ke pabrik bakpia pethok,teman2 sempat foto sampai masuk k dapur,masuk wc nyemil bakpia hot mumpung gratisan n lidah gw melepuh gak ngeh xlo tuh bakpia msih fresh from the oven baru nyadar waktu sdah d lidah,mw d lepeh gak mungkin kali ya udah telen aja cepet-cepet n gak lupa ngeborong bakpia.
selesai baru sekitar pk.10 siank WKKS (waktu kira-kira saya) goes to prambanan.






PRAMBANAN 11.00



mengapa jam 11,karena waktu yang d butuhkan dari malioboro ke prambanan menggunakan trans jogja memakan waktu 1jam kurang lebih.
dari shelter bus trans jogja menuju pintu masuk prambanan trnyata jauh,padahal ujungny prambanan terlihat jelas dari pasar(haahaa)
teman akhirnya mutusin ngedelman ke prambanannya setelah nawar 25rebu brangkat qt dan saya akhirnya cuma kebagian duduk d bokong delman sendiri cos kursinya da penuh(tau aja kalau saya suka yang beginian)haahaa..
dan karena spot buat foto d prambanan cukup banyak teman-teman pun menggila berfoto-foto ria dan akhirnya memori kamera pun full dan akhirnya menghapus bbrapa foto lama dan aksi foto pun berlanjut dan saya pun akhirnya pun ikut menggila.

sesekali pesawat lewat di sela-sela foto sesion.tak puas pada nyewa sepeda tandem buat keliling prambanan,lumayan kaki ku lemes da lama gak goes sepeda,mana sepedanya gak enak juga,tapi semuanya tak mengurangi kegembiraan kami hari ini.
n tak lupa sebelum keluar masih sempet ngasi makan rusa.
jujur aja sering dlu k jogja tapi ini baru yang kedua kalinya saya k prambanan, biasanya cuma maen-maen d malioboro doank.
setelah puasa dan hari pun menjelang sore qt balik k malioboro,rencananya mw makan k benteng dan foto sepanjang malioboro.

MALIOBORO St

sekitar jam 4 sore qt tiba kembali ke malioboro,dan anak-anak pun langsung berhamburan buat belanja dan lupalah rencana makan qt (krucukkrucuk saya yang paling laper karena belum makan seharian)
teman mulai berburu patung,batik,kaos dll,sayas endiri emang gak minat cos buruan utama ku kali ini d jogja adalah cigar made tarumartani,tapi dasar anak-anak pada gak mau d ajak k pabriknya jadilah gw cuma ngekorin anak-anak belanja.dan pada akhirnya tak cukup lagi tangan menenteng belanjaan,beli tas batik gede juga akhirnya buat ngisi blanjaan biar ringkes kalo d bawa-bawa.Yang buat kagum ada dua temen yang jagoan kalau d suruh nawar harga bisa kebanting sampai 60%,bingung juga liat cara mereka nawar.(salute!)
jam 5.30 sore gw da gak kuat,laper coy,akhirnya anak-anak mw juga makan d depan pasar bringharjo makan nasi pecel d bawah naungan langit yang rodo mendung.
wah bisa kacau nih rencana mlaku-mlaku d malioboro St kalao sampai hujan.
selesai tak banyak cingcau anak-anak ku bawa k mirota karena di sini tempat jual cigar satu-satunya yang ku tau.masuk langsung belok kanan k counter rokoknya,dan alangkah bahagianya menenmukan adipati,ramayana,cheerup dll.'
karena berhubung adipati dan ramayana sudah pernah nyoba ni kali gw nyoba cheer up n norraken,dan apa yang paling hepi,harganya cui murah tenan di banding transaksi ku slama ini buat ngedapet cigar.
setelah selesai semua keluar mirota eh ternyata hujan turun dengan tanpa ampun.
malam masih menunjukkan pukul 7 malam,bingung mau ngapain lagi cos cuaca hujan n gak bisa kmana-mana,sedangkan malioboro seru kalau berjalan kaki mengukur aspal.
akhirnya anak-anak kembali berbelanja dan ujung-ujungnya cuma nongkrong d kaki lima deket stasiun menunggu malam untuk pulang.

TRANS JOGJA SHELTER 1 (21.00)
saat-saat yang paling sedih dari semua perjalanan ini,meninggalkan jogja, meninggalkan ketenangan hati menuju pulang lagi ke surabaya.
dari dulu hampir tak pernah bosan dan selalu sedih ketika meninggalkan jogja,selalu melihat ke belakang seolah tak ingin pulang dan ingin tetap d jogja.
selama perjalanan k giwangan sebagian anak-anak tidur karena lelah.
jam setengah 11 qt akhirnya benar-benar meninggalkan jogja kembali ke rutinitas surabaya,masih menggunakan bus cepat eka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar