Senin, 26 Desember 2011

(1) DESTINATION

Suatu saat seorang teman yang bekerja untuk sebuah majalah mengirimkan email bertanya kabar dan menyertai kan sebuah pertanyaan (dalam rangka survei-surveian buat kebutuhan tulisan katanya)..
:jika lo d tawari untuk pergi ke 5 tempat mana saja di luar indonesia yang bakal lo kunjungi:?
Jujur jika suatu saat saya d tawari untuk pergi melancong kota atau negara pertama yang bakal saya datangi adalah RUSIA.
Mengapa rusia,karena saya termasuk penyuka Tsar dan pembaca ulasan sejarah uni sovyet masa stalin. Tertarik dengan negara unik pernah mengecapi keemasan kekaisaran lalu berganti sebuah menjadi kebesaran dan keadidayaan soviet union yang komunis lalu menjadi rusia yang demokratis saat ini,karakter suku yang menarik di karenakan rusia terbentang dari eropa timur hingga asia utara,sehingga menyajikan pemandangan suku,budaya yang unik dan perpaduan antara eropa-asia yang mantap dan efek bawaan nya menjadikan rusia negara yang juga kaya akan agama ibu.
Selain itu ketertarikan terhadap rusia termasuk perkembangan islam yang sangat pesat di sana,walau terjadi diskriminasi agama d jaman soviet,tapi rusia kini termasuk negara eropa yang perkembangan dan perlakuan terhadap muslim yang paling baik dan perkembangan paling pesat jika d banding negara eropa dan amerika serikat yang katanya negara demokratis,tetapi perlakuan terhadap muslim sangat tidak simpatik.
penganut islam d rusia termasuk yang terbesar d eropa saat ini menurut saya.
St.Petersburg

leningrat

kazan mosque

kazan mosque

rusian mosque

blue nosque

moscow

St.Petersburg

St.Petersburg

St.Petersburg


St.Petersburg





sasTempat kedua yang bakal saya kunjungi GIETHOORN,Belanda
Giethoorn,sebuah desa di Belanda,Bagi penikmat kesegaran alam, desa Giethoorn mungkin layak di jadikan tujuan. Sebagai desa yang mengagungkan alam,Giethoorn merupakan kawasan bebas polusi.
Berlokasi di Provinsi Overijssel, Belanda, Giethoorn dikenal sebagai desa yang bebas dari kendaraan bermotor. Desa ini tidak memiliki jalan raya. Hanya ada jalan setapak untuk pejalan kaki atau pengendara sepeda kayuh.Bak desa terapung, Giethoorn dikepung sungai yang menjalar ke berbagai penjuru. Mengandalkan perahu sebagai transportasi utama, desa ini dijuluki sebagai ‘Venesia dari Belanda’.
mungkin sangat tepat desa ini d jadikan tempat tinggal menghabiskan waktu.










Tempat ketiga yang bakal saya datangi XINJIANG,China
Keberadaan propinsi Xinjiang khususnya kasghar di china,menjadikan china menarik,walau d bawah kuasa negara komunis, xinjiang eksis dengan mayoritas penduduknya yang beragama muslim.
Termasuk provinsi terluar china yang dekat dengan rusia menjadikan xinjiang memiliki kekhasan adatnya.
walau pernah terjadi perselisihan eynis tak membuat pesona unik kasghar hilang dan tentunya hanya d kasghar kita bisa melihat nama tempat atau jalan d tulis dalam bahasa arab di china,dan hanya d kasghar hukum berlaku secara sariat walau harus tetap sesuai aturan beijing.


















Tempat keempat yang bakal saya datangi seol,korea selatan
Alasan utama mengapa seol karena orang korea adalah my type..haahaa..(tujuan pribadi)
korean people sangat menarik terus terang sejak dulu dan mengapa seol menjadi salah satu tujuan saya, karena bagi saya melihat korean people tidak pernah ada bosannya.






Tempat terakhir yang bakal saya datangi adalah Italia
mengapa italia,karena italia adalah tempat asal semua klub favorit saya (Inter milan dan Ferrari)
alangkah menyenangkannya bukan menyaksikan secara langsung Inter milan d giusepe meazza dan bisa menyaksikan test ferarri di sirkuit mogello italia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar