Kamis, 08 September 2011

sekilas kata tentang terlambat dan hidup yang penuh keterlambatan ..

Seawal kata terlambat adalah saat kita menyadari di saat orang lain telah "mati" ..
serink kali kita mendengar "kita baru merasakan penyesalan di saat kita telah menyia-nyia kan banyak kesempatan dalam hidup" ..
Apabila kita penganut pendapat ini maka kita hanyalah orang bodoh yang tidak bisa melihat kesempatan dan kebahagiaan dengan jernih .. dan kita hanya akan menjadi manusia tanpa sikap yang akhirnya mati dengan menyesal ..
Kebahagiaan memank hal yang tidak bisa di 'hindari' tapi kebahagiaan 'bisa' di pilih ..
Kebahagiaan sesuatu yang tidak bisa di hindari karena dia adalah anugrah terindah tuhan .. tapi Kebahagiaan harus di cari dan bisa di pilih karenanya tuhan menyertakan kita akal ..
Kebahagiaan tidak akan pernah bisa bersamaan dengan hal yang sama .. karena satu usaha hanya akan mendapat satu kebahagiaan ..
Mati memiliki pengartian yang luas tentang pupus / musnah , dan berkorban adalah produk turunannya..
berkorbanlah di saat yang "tidak biasa" , karena di saat itulah pengorbanan kita akan banyak membuat arti , baik bagi kita maupun orang lain ..
Tapi jika kita berkorban di saat yang "biasa" kita hanya akan mati konyol dengan membawa banyak penyesalan dalam hidup ..
Jangan / tidak perlu atau bahkan percuma berkorban apabila orang lain sudah terlanjur "sakit hati" atau "mati"..
Mengapa?karena kita adalah manusia yang tidak pernah akan sabar dengan kesakit hatian yang di terima ..
Jadi untuk apa kita berkorban di saat orang lain telah terlanjur sakit hati dan mati ..
Tidak akan pernah salah jika kita ingin melakukannya tapi mungkin di saat itu kita tak akan merubah apa-apa / tidak akan menghasilkan apa-apa atau mungkin tak akan memperbaiki apapun ..
berkorban lah di saat semua belum terjadi , karena jika di lakukan di saat semua telah terjadi yang ada hanyalah kekonyolan / kerakusan dan ketegaan yang luar biasa ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar